SapaQ Untukmu ...

Kamu Pengunjung Ke ...

Sabtu, 02 Mei 2009

Thomas Alfa Edison


Pencipta, pengeras suara, telepon, telegram, radio, dll yang bisa dinikmati manusia sampai sekarang ini merupakan hasil jerih payah "Thomas Alfa Edison" Yang pernah terusir gurunya sebab sangat bodohnya di sekolah. Dia hanya 3 bulan mengenyam bangku sekolah. Tapi setelah itu ,ibunya dengan sabar membimbingnya sampai bisa membaca.
Sekarang ia rajin membaca, setiap hari ia membaca buku yang dianggap berguna baginya.
Dia Ingin memiliki sebuah laboratorium sendiri. Sekarang uang jajannya ia kumpulkan untuk membeli bahan-bahan kimia di toko-toko obat dimana dia tinggal. Tapi lama-lama dia sangat kecewa karena uang jajajnnya terlalu sedikit dibandingkan bahan yang dibutuhkan. Akhirnya ia minta izin ibunya untuk berjualan koran. kemudian ia mencoba untuk menerbitkan buku sendiri. Orang-orang terpikat dengan bukunya.Setiap minggu tidak kurang dari 4000 eksemplar tersebar di kotanya. Sukseslah ia anak yang dianggap bodoh tapi nyatanya calon manusia besar.
Dari hasil itu ia meeruskan penelitiannya dalam bidang telepon, telegram, dan terakhir ia menemukan lampu pijar an lampu listrik serta radio. Dia telah berhasil mengukir sejarah dunia.

Tidak ada komentar: